Sabtu, 21 Juni 2014

Trip to Curug Malela from Bandung

Trip kali ini menceritakan perjalanan ke Curug Malela di Kabupaten Bandung dari Kota Bandung.
Perjalanan dimulai dari kontrakan di jalan Sangkuriang (dekat Cisitu). Perjalanan memakan waktu kira-kira 3 jam, dari jam 08.00 sampai jam 11.00 tanggal 21 Juni 2014.

Jalan yang dekat dengan daerah curug sangat jelek dan parah. Tips dari penulis adalah sebaiknya perjalanan tidak menggunakan sepeda motor jenis bebek (seperti yang kami lakukan, hehe), melainkan menggunakan motor yang tetap tangguh di jalanan tanjakan serta bebatuan. Apalagi jalanan bebatuan serta tanjakan berjarak kurang lebih 5 km.

Jika memakai kendaraan mobil, Anda tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa ojeg di daerah sekitar 5 km sebelum Curug Malela.

Setelah sampai di daerah Curug Malela, kami melanjutkan dengan jalan kaki pada jalan setapak sekitar 1-2 km ke Curug (Air Terjun). Jika Anda menggunakan sepeda motor trail, Anda bisa saja melanjutkan dengan motor trail dan berhenti di sekitar 1 km sebelum air terjun serta dilanjutkan berjalan kaki sekitar 1 km lagi.
Kami ke Curug Malela pada hari Sabtu, keadaan sangat sepi. Menurut penjual makanan di daerah Curug Malela, pengunjung akan ramai terutama pada hari minggu.

Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 2 Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 1Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 3 Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 4 Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 5 Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 6 Jalan Setapak Curug Malela. Jaktawetwet 7
Curug Malela. Jaktawetwet 1
Curug Malela. Jaktawetwet 2
Curug Malela. Jaktawetwet. Faisal Ramadhan 1
Curug Malela. Jaktawetwet. Faisal Ramadhan 2
Curug Malela. Jaktawetwet 3
Curug Malela. Jaktawetwet 5
Panorama Curug Malela. Jaktawetwet (1)
Panorama Curug Malela. Jaktawetwet (2)
Panorama Curug Malela. Jaktawetwet. Faisal Ramadhan 2
Panorama Curug Malela. Jaktawetwet. Faisal Ramadhan 1